Senin, 15 April 2013

Khayalan Atau Curahan



Apa yang terjadi dengan hari-harimu? Masih baik-baik sajakan? Bertemu lagi dalam sebuah kotak digital. Satu hal yang membuatmu lebih baik adalah kenapa kita selalu bermain-main dalam khayalan. Berimajinasi tiada henti hanya sekedar mengisi kekosongan hati. Tiap malam bahkan hampir disetiap kita bersua. Mengalir terus percakapan yang absurd  hingga bingung mana yang dari hati atau skenario yang kita impikan bersama.

Romantis kata yang tepat dari perjalanan perih cerita asmara. Semakin kemari aku bisa merasakan hawamu membawaku dalam jalinan cinta yang rumit. Sebegitu nyatanya kah kisah kita? Sebegitu eratnya kah kamu melindungiku?

Ada suatu suasana dimana aku menganggapnya romantis, sulit untuk diungkap. Hanya menghias kata lalu diselipi rasa didalmnya. kondisi yang paling sepele yang tak pernah kulakukan dalam hidupku. Saat percakapan sembunyi-sembunyi yang hanya saling tumpang tindih timeline twitter. Spamming  tak jelas hanya untuk menanyakan kabar atau saling bercanda satu sama lain lantas dihapusnya satu persatu status yang tak berbobot itu. Dirimu seakan tau  bahwa inilah timing yang tepat untuk hadir dalam rasa sepiku. Benar-benar bodoh…

Tak berhenti sampai disitu, suatu hari, inilah saat dimana dirimu berhasil membuatku luluh dan mencair. Mukaku merah telingaku memanas, bibirku tertawa lepas lalu tanganku tertelungkup menutupi seluruh wajahku. Saat kita mulai bermain apa yang kita sebut sebagai ‘dialog khayalan’. Malam hari saat paling syahdu dimana hanya lampu kamar yang menerangi tempat kita berada. Saat itu benar-benar senyap. Malam serasa milik kita, benar-benar terasa. Bermodal applikasi sederhana yang menghubungkan kita selama 24jam tanpa pertemuan. Kita mulai kehilangan bahan pembicaraan dan saat itulah permainan dimulai….

The day we met
Frozen I held my breath
Right from the start
I knew that I found a home for my #song

Dirimu mulai mengetikkan suatu kalimat yang membuatku terhentak.

Sssst, Bella….
Just let me…..

 Terlihat konyol saat mendadak peranku menjadi Bella dalam film favoritku Twilight. Aku kaget. Kubaca ulang katanya. Katanya tetap disitu masih diam. Lalu aku mulai bertanya-tanya dan memahami permainan gila ini. Aku kembali bersemu. Seketika aku masuk dalam ‘dialog khayalan’ ini…

Heart beats fast
Colors and promises
How to be brave
How can 
I love when I'm afraid to fall? #song

Ssstt…Edward
What?
Don’t let me go

But watching you stand alone
All of my doubt suddenly goes away somehow
One step closer #song
It’s ok Bella
I will protect you
Can you promise?
Hening sejenak. Sampai disini aku merasa ada yang aneh dan malu-malu sendiri. Dialog apa ini sebenarnya, permainan yang belum pernah kumainkan dan aku suka. Jantungku mulai berdegup-degup. Setiap katanya seolah apa yang ingin dia ucapkan selama ini. Dalam hubungan rumit kita. Isyarat secara tidak langsung.

I have died every day waiting for you
Darling don't be afraid
I have loved you for 
a thousand years
I'll love you for a thousand more #song


I don’t know
Cause we are different
You will get something dangerous if you with me
And I can’t let it happen

I just want to change
No!
If I change you never protect me anymore
Aku harus bagaimana ketika adegan Bella yang ingin berubah menjadi vampir seakan diputar balikkan menjadi kisah kita? Antara dirimu dan diriku yang tak bisa bersama. Lewat permainan seperti ini membuatku tak terlalu sakit menerima keadaan dan membuatku hanya luruh dan hanyut melanjutkan semua. Itulah sisi lebihmu sisi romantis yang selalu aku rasakan.
Time stands still
Beauty in all she is
I will be brave
I will not let anything take away #song

I don’t want you get this curse
Please, don’t be
But I wanna be
I wanna be with you

No, we cant
I should go away
Far from you
And you will be safe..
I will crazy without you
Dalam bungkusan selimut aku hanya mengeluh-eluhkanmu. Berguling kesana kemari. Tubuhku serasa mencair malam itu. Padahal hanya dialog abal-abal dengan improvisasi alakadarnya, tapi kenapa seperti tinjuan keras diulu hati. Ah..ini kah yang namanya so sweet. Aku akui dirimu memiliki manner yang baik untuk seorang wanita.
No Bella
I trust you
You can handle all of this
Be brave
Are you still loving me?

What's standing in front of me
Every breath
Every hour has come to this
One step closer #song


Detik inilah Bella menanyakan segalanya. Menanyakan apa yang mestinya dijawab langsung dengan lugas oleh sosok Edward. Tapi kenapa segalanya tampak bias dan kembali menjadi suatu tanda yang ambigu.
Im too afraid
Im feel alone
This world really unfair Edward

And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more #song

Bella
Just go to your bed
It’s time to sleep
Don’t worry
I will watching you from here
I trust you and your heart
Night Edward

One step closer
One step closer #song

Wait
I want to do something that I want it from a long time

What?

Sampai sini, bayangan dan segala imajinasiku berubah menjadi liar.

And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me #song

Come here
Close to me
Please don’t talk
Just let me
Close your eyes
…….
Andai ini nyata akankah aku lebih bergetar, lebih gugup luar biasa? Kulempar selimutku berlebihan. Aku ingat kembali bahwa ini permainan sungguh permainan.
…….
CUT!!
3 suku kata itu membuatku dimabukkepayang. Aku dan dirinya tertawa lepas. Ada yang hilang dari nyawaku dan separuh hatiku. Ledakannya sangat terasa, aku menghela nafas panjang. Aku berkata aku jantungan dan dirinya mengiyakan. Ada bahasa ambigu yang terselip disetiap kata inggrisnya tadi dan kita sama-sama mengiyakan dalam diam. Begitukah kisah kita? Disamakan dengan film Twilight. Jadi jika benar itu akan terjadi pada kisah kita siapa yang akan benar-benar menjadi Edward dan Bella ataupun Jacob? Apakah endingnya aku akan berubah menjadi vampir lantas menelan segala sisi buruk dari kutukan itu?

Lonjakannya benar-benar terasa. Memicu adrenalin saat dibaca dan diresapi setiap dialog yang kita buat. Berisikan suatu rasa yang tampak nyata terselip dalam katanya. Dari hati yang terdalam. Jika itu memang yang dirasa sebatas curahan terpendam maka anggapanku itu bukan khayalan. Kemudian terlelap, penutupan terakhir olehmu. Oleh orang yang kuanggap romantis. Aku suka kata “I want to do something that I want it from a long time” lalu dirimu menjawab dengan sangat ringan “For a long time? Serasa memang sudah lama aku menginginkannya”

I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more #song

by : Indah
Backsound : A Thousand Years -- Christina Perri


Akhirnya punya cerita dengan tema Twilight :D setelah sekian lama mikirin cerita apa ya yang pas sama backsound A thousand Years hehe 
Jadilah cerita absurd gini wkwk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar