Selasa, 04 Juni 2013

Ke(m)Bali Dari Belgia


Selamat datang kamu yang identik dengan budaya 
Peninggalan asli layaknya kastil yang terkokoh sepanjang abad
Melekat erat aroma religius
Persepsi utama adalah Bali 
Tentu saja!
Photo hunter sedang ada di Bali !!! :p









 Ya, saya bohong :D 

*****
Episode kali ini menjelajah ke tiga candi masih diMalang-malang saja yang masih Indonesia; Candi Badut, Candi Jago dan Candi Kidal. Berada ditengah pemukian masih berdiri kokoh bangunan dengan arsitektur yang sejarah 'banget' :D. Yang berbeda dari episode kali ini adalah kedatangan tamu dari negeri antah brantah 'Belgia' :) Welcome to our history!



Perjalanan dimulai, Candi Badut jadi sasaran utama lensa. Kali pertama lensa ini menangkap bangunan bersejarah dan itu langsung candi-candi. Sempat bingung bagaimana memulai feel agar menyatu dengan masa lalu. 


Tak pernah terpikirkan ruangan ini dibuat apa waktu jaman lampau. Semua serba batu, keras dan lumutan. Aromanya benar-benar lembab.


Beralih ke Candi selanjutnya, lebih besar dari pada yang pertama dan lebih indah. Seketika langitnya membiru, cuaca sangat cerah tak tampak kalau ini di Malang semacam berada di Bali atau di Jogja mungkin.


Candi terakhir bahkan lebih kecil seperti gapura. Yang menonjol adalah muka seram yang tak taulah siapa gerangan terpampang dengan taring yang super, mata melotot ingin loncat. Aromanya lebih unik dari yang pertama dan kedua. Bau-bauan dupa bercampur kandang ayam. So sweet kan :D karena ini berada ditengah-tengah dua kandang ayam masyarakat.

Lantas apa yang menarik dan membuat photo hunter makin unik?


 Setelah seolah-olah ke (m) Bali langsung diluar skenario, melanconglah ke Masjid turen dengan mitos bangunan yang dibangun dari Jin. Hal terseru dan menyenangkan tanpa persiapan. 




Singkat cerita dibalik ini semua adalah para photo hunter. Yang bikin beda adalah munculnya Briox teman baru dari negeri asal coklat Magnum berada. Belgia :D



Benar-benar seharian bareng bule itu unforgettable moment. Baru 18 tahun tapi cara menjawabnya lebih dewasa dari pada yang dikira. Awal perkenalan berasa shock culture tapi lama-lama terbiasa jadi bercanda. Dengan modal bahasa inggris yang sama sama acak kadut semakin cepat akrab dengan cara yang menarik.   Lucunya karena tanpa persiapan untuk perjalanan jauh, kaki ini mendadak jadi belang akibat sandal jepit, begitu juga kaki Briox yang mulai terbakar sinar matahari. Banyak yang diungkapkan, berbincang soal budaya. Belajar bahasa perancis hingga yang paling romantis.


We love Indonesia :p

Dengan begini kita menjadi tau melalui pengalaman yang baru
Teman baru dari jauh bukan sekedar sejengkal atau dua jengkal menyebrang provinsi tapi antar negara
Meski hanya sehari tapi akan menjadi pengalaman seumur hidup
Ada rasa damai dan tenang saat menikmati hal-hal yang unik 
Seperti tak ingin kembali, ingin tetap disitu
Kebali-balian dan kebelgia-belgiaan
Menyenangkan

''Ketika kamu sendiri orang akan cenderung lebih menghormati dan bersikap terbuka dari pada kamu bergerombol, so i am a loner" -- Briox

Tidak ada komentar:

Posting Komentar