Selasa, 12 Februari 2013

Siapa yang tak suka film?

Film seperti referensi berjalan. Ketika beban menumpuk, ketika membaca atau menulis tak lagi membuat darah dalam otakmu mengalir maka mari putar film dan jeng jeng! liat keajaiban dalam sebuah adegan rekayasa buatan manusia yang dikemas dalam sebuah bulatan CD :D

Kisah berlabel Sepanjang 20tahun ini membahas soal apapun tentangku yang paling dekat untuk mencari kebahagian dikala aku sendirian :) salah satunya adalah MOVIE *smirk* yeah watching the movie!!!

Perkenalan ku dengan film dimulai sejak usia dini. Ketertarikanku menjadi penikmat film diawali dari kegemaran mantengin Anime. Berbagai anime bergenre animasi seperti Inuyasha, Naruto, Doraemon, Pokemon, Tokyo mew mew, Wedding peach, Detektive Conan, Tom and Jerry dan banyak lainnya selalu menemani aktivitas rutin dari SD sampe sekarang q(❂‿❂)p

Hanya saja sekarang dengan genre yang berbeda. Aku penggemar action movie pada awalnya. Semua yang berbau action, kekerasan, pistol memistol atau kemahadasyatan boom atau apapun harus jadi yang pertama dilihat. Tak boleh terlewatkan kemudian aku mulai tertarik dengan horor, jelas bukan horor Indonesia karena saat itu aku anti dengan film lokal *gaya*. Semua western, entah kenapa semua mengiblat ke arah western yang pada saat itu masih SMA. Then, masuk kuliah semakin tahun dunia perfilman bermunculan variasi baru yang menimbulkan minat menontonku makin menggebu. Mulai tertarik dengan genre romance dan tiba-tiba makin tertarik lagi dengan namanya penulisan naskah dan itu ada hubungannya sama aku yang masuk jurusan komunikasi haha nggak penting, oke back to topic...

Film bisa dijadikan sumber inspirasi dan hiburan. Jangan hanya sekedar nonton, perhatikan setiap detailnya. Tokoh, dialog, per-scene, efeknya, latarnya, pengambilan angle kamera. Hal hal seperti itu bisa menambah ilmu baru dalam otak kita. Didalamnya pasti ada passion dan nilai yang dipetik dalam setiap film, itu yang aku suka!. Beberapa quotes yang membangun semangat hidup. Terus imajinasinya, kreatifitas daya khayal si writer dan sutradara yang disatukan. So amazing! Sutradara seperti Tuhan. Film merupakan seni visual yang membuat iri setiap orang untuk menjalani hidup jika berakhir dengan happy ending, terlepas dari genre apapun. 

Mungkin dasarnya aku suka berimajinasi so,  i love movie and i wanna be movie maker as a writer (ღ˘◡˘ღ)
Cita-cita pertama yang sangat sulit digapai. Semua orang berkata "Raihlah cita-cita setinggi mungkin, cita-cita apapun itu" tapi tidak didunia ini.  Sangat sulit ketika tidak ada support dan perantara yang mendukung jadi, pasrah saja lah ⊙︿⊙ aku sadar realita yang ada. Menjadi penikmat film merupakan kebahagiaan tersendiri untuk menikmati seni ini.

Now, aku mau berbagi mana film yang recommended berdasarkan yang kulihat. Check this :

Untuk genre action :
1. Transformer dengan judul apapun. Entah kenapa saya lebih suka Decepticons dari pada Autorobot. Film yang sangat mendetail untuk roboticnya. Langsung envy sama desainernya sekaligus efeknya juga bikin hati cekit cekit. Kesan pertama nonton film ini aku pause-play-pause-play demi ngelihat setiap detail lekuk bentuk robotnya yang berdengung deziiing deziing itu ╚(•⌂•)╝
2. Sherlock Holmes. Ahh..Sir arthur Conan Doyle membuat saya mati gaya *alaynya kambuh*. Efek yang dibuat slow motion. Tokoh-tokohnya bener-bener mirip pol sama yang dinovel. Akting keren Robert
Downey Jr bisa benget ya niruin ke-freak-ian nya SH. Recommened buat film ini. Sampe plosok-plosok latar filmnya hampir ada semua di novel. Inggris jaman bahula dan segala bentuk Baker street :D


3. Superhero. Segala macam bentuk superhero, ada Superman, Spiderman, Avanger dll. Garapan Marvel rata-rata ya seperti itu. Berdasarkan komik jadi film. Keren pastinya, penyelamat bumi dari kejahatan jeng jeng! serulah bikin aku huwooo huwoo sendiri haha. 
4. Black Hawk Down. Film kolosal tentang peperangan dan ini true story १|˚–˚|५. Yang bikin tertarik itu adegan tembak-tembakannya. Nggak kebiasaan aku nontonin yang kolosal berasa ruamee banget tapi buat yang satu ini wajib ditonton! Terutama yang waktu helikopternya jatuh eh ternyata pilotnya ganteng banget haha matanya biru bening <- sedetail itu nontonnya ndah :D
5. Alien. Ehmm...perlu diacungin jempol ni film. Film favorit ini!. Icon yang aku banggakan dulu, maksudnya action monster figure yang aku suka. Aku sama kakakku nggak pernah melewatkan film ini. Walaupun udah lawas banget \m/(>.<)\m/. Tapi inget bukan tokoh alien yang kepalanya ijo lo ya, alien yang air liurnya bisa ngeleburin besi huwee bisa gitu nggak kamu wkwk. Mukanya creepy terbuat dari semacam besi
Stainless steel gitu. Mengkilat. 



Masih banyak genre action ada Bettleship, Harry Poter, Alien vs Predator, Act of Valor, James bond dll yang nggak bisa disebutin. Mending ngerampok leptop saya hehe

Untuk Genre Horor :
1. REC. Udah REC ini udah paling favorit ditonton berkali-kali juga masih takut. Anglenya bener-bener dari kamera live. Jadi ini film goyang lebih tepatnya. Kebanyakan pake modus malam yang bikin penonton makin deg degan dan jdar jdaar kekagetan hehe.

Untuk Genre Animasi :
1. Ice Age. Ni film konyol aku suka!. Recommended, malah pingin protes sama produsernya tolong dilanjutin lagi soalnya lucu. 

Untuk Genre Romance :
1. Masih Twilight saga yang ku bangga banggakan ♪\(*^▽^*)/\(*^▽^*)/ heart beat fast colors and promises *nyanyi*. Bikin heart beat banget deh. Nggak ada cowok didunia ini kayak Edward ckck seenggaknya perilakunya kek mirip mirip dikit gitu .__.


2. Perahu Kertas.
3. Habibie dan Ainun. Dua film Indonesia yang pertama kali saya tonton hahaha *norak* dan ternyata bagus banget. So sweet :)
4. You are the apple of my eyes. Ini endingnya nggak asik tapi adegan romantisnya beuh..bikin melting :D

Sebenarnya masih banyak sekali film-film yang mengasyikkan diluar sana buat dibahas tapi sayang blog ini bukan untuk review film yang mendetail haha. Sebatas penyaluran hobi menulisku dengan komitmen deadline sehari harus menghasilkan satu tulisan apapun itu. Gunakan segala kreativitas untuk memperoleh gagasan :) . Dan film merupakan bagian dari detail hidupku di label sepanjang 20tahun ini :p. Semoga suatu saat aku bisa menjadi bagian dari film itu sendiri. (。◕‿◕。)

Behind the Scene, wira wiri take and action...
Siapa penulis skenarionya?
Mulai take tanggal sekian jam sekian..tolong dipercepat!*njerit*
Deadline kurang 3 bulan dan kita terhalang badai salju

Huru hara seperti itu mungkin seru, gelak tawa saat diruang shooting, dibalik layar melihat tingkah polah akting-isasi para aktor dan disanalah aku, pengarah gaya sesuai dengan skenario yang kubuat. Ceritaku yang difilmkan. Bayangan yang menarik bukan :) tak untuk dikenal hanya untuk aktualisasi bahwa ahh..ceritaku jika divisualisasikan akan seperti ini. Siapa yang akan membuatkan film untukku selanjutnya? *sambil tertawa ku memandang langit*


 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar